-->

BULAN BUNG KARNO, PADEPOKAN KEBANGSAAN KARANG TUMARINTIS BIKIN LOMBA MENULIS

 


TANGERANG,DICATNEWS
- Bulan Bung Karno menjadi ajang kreativitas para cantrik di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT). Salah satunya adalah mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda, pelajar, dan mahasiswa untuk membuat karya tulis dengan tema “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno”. Penulis bisa memilih dari sisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, tokoh proklamator Sang Fajar yang lahit 06 Juni 1901 tersebut.

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana menjelaskan bahwa karya tulis tersebut dilombakan. Bagi peserta yang mendapat juara pun akan diberikan hadiah serta penghargaan berupa uang, plakat, dan buku-buku karya Bung Karno.

“Kita memang menggelar lomba menulis dengan tema Konsepsi dan Gagasan Bung Karno. Hal ini bertujuan, selain mengajak masyarakat untuk kreatif lewat karya tulis, juga untuk membumikan ajaran Bung Karno, sebagai Bapak Bangsa, Proklamator, sekaligus penggali Pancasila yang menjadi dasar negara kita,” ujar Ananta Wahana, Selasa 15 Juni 2021.

Dikatakan pula, mengawali Bulan Bung Karno ini, PKKT menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dirangkai dengan Kursus Pancasila yang menghadirkan Djarot Saifuk Hidajat sebagai narasumber. Tak hanya itu saja, pentas seni pun digelar memeriahkan Bulan Bung Karno ini.

“Semua potensi yang dimiliki oleh padepokan, kita tampilkan, baik seni dan kebudayaan, kreativitas lainnya, termasuk kegiatan yang berkaitan dengan UMKM,” katanya.

Untuk diketahui, lomba menulis dalam rangka Bulan Bung Karno ini dimulai dari 15 Juni hingga 15 Juli 2021. Peserta bolah dari kalangan masyarakat umum, seniman, pelajar, mahasiswa, termasuk Jurnalis. Peserta wajib mengirimkan karya dengan tulisan sebanyak 4.000 sampai dengan 6.000 karakter ke alamat E-mail: lombabulanbungkarnopkkt@gmail.com.

0 Response to "BULAN BUNG KARNO, PADEPOKAN KEBANGSAAN KARANG TUMARINTIS BIKIN LOMBA MENULIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel