-->

JMSI KOTA TANGERANG SALURKAN SEMBAKO BAGI JURNALIS

 


TANGERANG,DICATNEWS
–Pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan membuat semua line sendi kehidupan masyarakat terganggu, dari mulai masyarakat kelas atas, menengah dan masyarakat bawah pun sangat terdampak dari wabah tersebut tak kecuali para jurnalis.

Guna meringankan beban dari para pencari berita tersebut, Tim Formatur Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah jurnalis di Kota Tangerang.

Penyaluran bantuan tersebut hasil kerjasama antara JMSI Provinsi Banten dengan Anggota DPR/MPR RI Ananta Wahana yang sangat peduli dengan para kalangan jurnalis.

Ketua formatur Pengcab JMSI Kota Tangerang Jojo Sudirjo mengatakan, bantuan sembako tersebut dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni. Selain itu di bulan Juni juga dikenal sebagai bulan Bung Karno.

"Di bulan Juni banyak terjadi peristiwa penting. Salah satunya dicetuskannya Pancasila oleh Bung Karno Presiden pertama RI. Juga di bulan Juni, di tanggal 6, Bung Karno lahir," ujar Jojo usai pemberian sembako, Sabtu, (12/06/2021).

Jojo berharap diperingatan hari lahir Pancasila ini, rekan-rekan jurnalis di Kota Tangerang agar tetap semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong royong. Semangat hari lahir Pancasila, harus mampu dimaknai rekan-rekan jurnalis untuk memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, berimbang dan no hoax.

"Berikan informasi ke pembaca sesuai fakta apa adanya. Pemberitaan yang kita tayangkan, harus mampu memperkuat gotong-royong, serta persatuan dan kesatuan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menyambut baik pembagian sembako kepada wartawan yang dilakukan Formatur Pengcab JMSI Kota Tangerang. Pengurus JMSI yang berisikan pemilik media harus bisa memperhatian wartawan yang bertugas di lapangan.

Pembagian sembako kepada wartawan, menurutnya bukan hanya di Kota Tangerang saja. Sumbangan sembako yang diberikan oleh Anggota DPR/MPR RI Ananta Wahana tersebut, disebar pula ke wartawan Se Tangerang Raya.

"Berbagi sembako sebagai salah satu upaya membantu kesejahteraan. Pengusaha media yang tergabung dalam JMSI, memang harus peduli ke wartawan. Terlebih di masa pandemi yang berkepanjangan, sekarang ini. Saling bantu dan gotong-royong, semoga dapat meringankan," tukasnya. (RIL)

0 Response to "JMSI KOTA TANGERANG SALURKAN SEMBAKO BAGI JURNALIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel