-->

Disporabudpar Kabupaten Tangerang Bentuk Tim Monitoring Destinasi Wisata Tahun 2023


DicatNews.com-  Kabupaten Tangerang, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan bimbingan teknis kepada 13 petugas monitoring destinasi wisata di Aula Disporabudpar lantai 4 Gedung Usaha Usaha Puspemkab Tangerang, pada Selasa, 28 maret 2023.

Dalam Sambutannya, Kepala Disporabudpar Ratih Rahmawati mengatakan bahwa progam ini sudah lama di rencanakan dan memiliki tujuan inti yaitu untuk memajukan pariwisata,

" Alhamdulillah, melalui seksi pariwisata progam ini bisa berjalan. Saya berharap kepada tim atau petugas monitoring dan evaluasi pariwisata agar bekerja dengan sebaik mungkin guna adanya akselerasi baik bagi pariwisata di kabupaten Tangerang." Ujarnya.

Ratih pun menambahkan bahwa pariwisata Go Digital sangatlah penting di era sekarang. Karena itu salah satu pemicu kemajuan dan perkembangan pariwisata, melalui promosi digital. 



Hal senada diungkapkan oleh Nanang Chaeroni dalam laporan nya, bahwa tujuan dibentuknya tim monitoring ini adalah supaya untuk mengetahui proses pelaksanaan pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata sesuai dengan rencana yang telah dibuat dari berbagai Sub sektor Pariwisata yah ada.

" Guna mengetahui proses pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang ada di kabupaten Tangerang ini, maka pembentukan petugas monitoring ini dirasa sangatlah penting. " Ujar Kasi Pariwisata Tangerang.

"Nanang menambahkan bahwa dari tiga belas petugas ini berasal dari mitra dan lembaga pariwisata pada disporabudpar, Seperti Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kabupaten Tangerang, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Saka Pariwisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Tangerang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kang Nong Kabupaten Tangerang (KNKT). dan mereka nantinya akan bekerja selama 10 bulan kedepan, untuk melakukan Monitoring dan pengawasan pelaku usaha pariwisata di kabupaten Tangerang.




Dalam kegiatan ini dilaksanakan Paparan Materi tentang Monitoring dan Pengawasan oleh H. Galih Gumelar, ST, M.Si, MM, MH, Narasumber Bimtek dari Penata Perijinan Ahli Muda SubKoordinator Kebijakan dan Penyuluhan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kegiatan di akhir dengan penutupan oleh Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

"Karnadi selaku Sekretaris Dinas dalam Penutupan Acara Bimtek Monitoring Destinasi Pariwisata Kabupaten Tangerang Tahun 2023 menyampaikan selamat bertugas kepada 13 petugas dan dalam melaksanakan tugas jangan melakukan intervensi apapun diluar kewenangan disporabudpar, berikan layanan 3S (Senyum, Sapa dan Salam). RED

0 Response to "Disporabudpar Kabupaten Tangerang Bentuk Tim Monitoring Destinasi Wisata Tahun 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel