-->

UPTD Pemeliharaan Bangunan Wilayah II DTRB Kabupaten Tangerang Melakukan Monitoring 2020

DicatNews - UPTD Pemeliharaan Bangunan Wilayah II DTRB Kabupaten Tangerang Melakukan Monitoring 2020. Dalam rangka peningkatan kualitas bangunan di Pemerintah kabupaten Tangerang untuk tahun 2020 dan 2021, maka pemerintah Kabupaten Tangerang melalui UPTD Pemeliharaan Wilayah II Dinas Tata Ruang dan Bangunan melakukan survey pendataan kerusakan bangunan pemerintah khususnya Non SKPD.

Tim survey yang melakukan survey pendataan ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2017 dalam program survey, pendataan, monitoring, pengawasan dan penertiban bangunan pemerintah, dan telah melakukan monitoring lebih dari 360 lokasi selama 2017 hingga tahun 2020.

"Hasil data ini kami buat sebagai data base UPTD dan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang berupa Hard Copy dan Digital Arsip yang langsung kami buatkan gambar dan RAB kerusakan serta keadaan Existing bangunan yang nanti data survey tersebut digunakan untuk kegiatan pemeliharaan bangunan pemerintah khususnya Non SKPD" Ujar Galih Gumelar dari UPTD Pemeliharaan Wilayah II Dinas Tata Ruang dan Bangunan.

Menurutnya juga, jika hasil survey ada kerusakan yang urget maka akan segera ditindaklanjuti oleh UPTD dan Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta koordinasi dengan OPD terkait.

"Insya Allah dengan program UPTD pemeliharaan ini, kedepan bangunan pemerintah kabupaten Tangerang, seperti sekolah, kantor kelurahan, kecamatan, puskesmas dan sebagainya dapat semakin baik guna pelayanan masyarakat" Tambahnya.

Sudah beberapa bangunan sekolah dan non SKPD di rehab melalui program UPTD Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang setiap tahunnya berdasarkan skala prioritas kerusakan dan kebutuhan.

Kegiatan monitoring dan pendataan bangunan pemerintah Kabupaten Tangerang ini di mulai sejak Tanggal 2 Februari 2020 hingga 31 Desember 2020 Mendatang.

Seperti diketahui bahwasanya di Dinas Tata Ruang dan Bangunan kini memiliki UPTD pemeliharaan bangunan yang di bagai menjadi 3 UPT untuk 3 wilayah kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

2 Responses to "UPTD Pemeliharaan Bangunan Wilayah II DTRB Kabupaten Tangerang Melakukan Monitoring 2020"

  1. Semangat terus, jadikan kabupaten Tangerang selalu terbaik

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel